Senin, 17 Agustus 2015

Survey : Pilah Pilih Seragam Keluarga (Pasar Mayestik)

Hai...
Siapa yang gag kenal sih sama Pasar Mayestik, para capeng yang lagi sibuk nglengkapin kebutuhan wedding pasti pernah bertandang ke sini. Ini pasar modern dengan sejuta pesona kain dan penjahit kebaya wedding yang indah-indah. Pasar Modern ini juga mneyuguhkan berbagai toko perlengkapan seserahan, pecah belah dengan motif-motif cantik, toko baju-baju dan ada pasar modern. yang gag kalah menarik, di saat kalian udah cape keliling, di Pasar Mayestik ini berjajar jajanan untuk mengganjal perut.

Minggu, 9 August aku dan aa memutuskan untuk survey kain seragam untuk keluarga aku karena keluarga aa memutuskan untuk membeli baju yang sudah siap pakai saja.

Buat kalian yang di Bekasi, cara praktis ke Pasar Mayestik bisa memanfaatkan KRL yang lebih nyaman, adem (Ber AC dong) cuma sayangnya kemungkinan besar berdiri karena banyak yang memanfaatkan kendaraan umum ini.

Minggu, di Stasiun bekasi yang biasanya sepi
Rute :
  1. Stasiun Bekasi-Transit Stasiun Manggarai-Stasiun Kebayoran-Angkutan umum langsung depan Pasar Mayestik (aku kurang tau naik nomor berapa karena aku tersesat akibat salah cari informasi. Hehehe).
  2. Stasiun Bekasi-Transit Stasiun Manggarai-Stasiun Pasar Minggu-Kopaja 614 langsung turun depan Pasar Mayestik (Rute ini jauh lebih lama)

Pertama kalinya aku dan aa dateng ke Pasar Mayestik. Ada sedikit informasi mengenai Pasar ini
  1. Lantai Basement ada pasar tradisional, Toko Pecah Belah, Toko aneka kotak hantaran lengkap dengan jasa hias kotak hantaran (Belum sempet keliling ke semua tempat karena udah kesiangan)
  2. Lantai 1 (atau 2 ya,, agak gag paham soalnya udah pusing di jalannya, hehhe) ada beberapa toko kain dan di situ banyak berjajar penjahit-penjahit kebaya wedding (kebaya weddingnya cantik-cantik loh cuma gag nanya berapa biaya karena gag berniat jahit kebaya)
Karena berfokus cari kain untuk seragam dan hasil rajin baca blog capeng-capeng, ada toko yang ngehits banget di kalangan capeng untuk berburu kain. Salah satunya "Toko Fancy Textile". Toko ini ada di jajaran jalan Tebah 2. Dari Pasar Utama, kalian keluar saja isi kiri dari pintu gerbang utama, nah itu Jalan Tebah 2. Beberapa toko aku lihat memang menampakkan tulisa "Discount 50-70% atau sale 75%" (mata langsung terfokus sama tulisan itu. hehehe) seperti Mumbay textile, La Mode, De Majestic (apa lagi ya lupa, abis banyak bgt). Karena penasaran sama Toko Fancy ini, kita berdua langsung fokus menuju toko ini. Sampailah di toko Fancy. 

Toko Fancy
+ Empunya care banget sama customer
+ Banyak variasi kain
+ Harga cocok banget di kantong padahal kualitas oke
+ Pegawainya telaten nyariin kain
- Tempat yang gag terlalu luas, sumpek kalo kain udah pada berantakan
Nah buat kalian yang emang mau ke Toko Fancy ini sebaiknya datang pagi-pagi jadi memudahkan untuk memilih kain karena kainnya belum berantakan.

Setelah muter sana sini di Toko Fancy, alhasil cuma tergoda sama 1 corak kain batik (request keluarga maunya batik aja)


Motif ini 36rb/meter

Hasil yang kita dapet adalah capek muter-muter Pasar Mayestik dan jajan di sana, hehehe
Karena dateng ke sana yang udah kesiangan, kain udah pada berantakan dan akhirnya males ngacak-ngacakin juga. Aku sama aa memutuskan untuk pulang aja deh. Hehehehe


Sampai jumpa lagi yaa

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Diandari_