Kamis, 13 Agustus 2015

Survey : Vendor Wedding Invitations

Wedding invitation ini sifatnya adalah sebagai pemberitauan resmi bahwa keluarga akan mengadakan acara pernikahan dengan tujuan menunjukkan tempat, waktu, dan nama capeng. Untuk hal yang satu ini menurut aku ada beberapa hal yang memang harus dipertimbangkan mengingat undangan akan di buang ketika acara sudah terselenggara. Nah... sayang bukan kalo bikin undangan mahal-mahal tapi ujungnya bakalan di buang. Buat kalian yang gag pengen undangan gag dibuang solusinya adalah bikin undangan yang menggunakan azas manfaat. Contohnya undangan dalam bentuk kalender, kipas, godybag atau sejenisnya. Itu bakal bertahan lebih lama dibanding kalian bikin undangan dalam bentuk kertas biasa.

Gag bisa maksa dong bikin undangan yang pake azas manfaat, karena pasti masing-masing capeng udah punya kreasi sendiri untuk wedding party mereka, termasuk undangan di dalamnya. Aku dan cami sendiri memutuskan undangan bukan dalam bentuk tas, kipas atau sejenisnya yang memang lebih bermanfaat. Ini mempertimbangkan nantinya akan ada souvenir untuk tamu undangan. Tapi sah aja ketika ada capeng yang menginginkan undangan dalam bentuk souvenir sekalian, itu akan sangat membantu dalam urusan budget.

Walaupun aku dan cami memutuskan untuk membuat undangan dan souvenir dalam bentuk yang berbeda, bukan berarti kita sembarangan memilih untuk masalah yang satu ini.
Prinsip pertama : undangan gag terlalu mahal, namun tetap dengan konsep yang elegan dan terlihat mahal. Hehehehe... ini karena nantinya undangan akan dibuang (maybe) setelah acara terselenggara
Prinsip kedua : untuk souvenir, bukan hanya souvenir dengan harga yang amazing dan bentuk yang cantik, tapi souvenir ini kita pake azas manfaat. Jadi selain fungsinya untuk kenang-kenangan, fungsinya biar bisa bermanfaat untuk kemudian hari.

Mengenai Wedding Invitations ini, aku dapet beberapa informasi mengenai galery pembuatan undangan yang recommended dan harga yang bersahabat. Hanya saja memang sejauh ini vendor-vendor untuk pernikahan aku memang jarang di area Kebumen. Vendor pembuatan undangan kali ini aku dapet di area Yogyakarta.
  1. Gracia the invitation, lokasinya di Yogyakarta, di Jalan Jambon deket TVRI. Galery ini buka Senin-Sabtu jam 08.30-16.30 WIB. Hari minggu dan tanggal merah mereka libur (untuk informasi lebih lanjut kalian bisa buka websitenya)
  2. Papermint wedding, ini di Yogyakarta juga lokasinya di Jalan Kliurang. Galery ini juga buka dari hari Senin -Sabtu pukul 09.00-17.00 WIB. Hari minggu dan tanggal merah galery ini tutup (info cek website yak)
Harga kedua Galery ini gag selisih jauh kox, untuk kualitas juga sama. Kalo kalian mau minta price list bisa langsung kirim pesan ke contact person yang tertera (itu untuk papermint).
Untuk design dan tema undangan yang aku pengen kira-kira sih kaya gini
vintage gitu deh temanya
suka deh sama yang ini

pengennya kaya ada rule di wedding aku gitu, xixixi

Aku dan aa memang memutuskan untuk membuat undangan yang simple, karena aku menentukan tema vintage dan aa suka. Untuk gimana survey langsung aku ke Galery undangan, nanti aku bakalan posting. Sementara ini masih galau mau pake vendor yang mana. hehehe

Nahhh ada yang hampir kelupaan. Buat capeng domisili Jakarta, ada pusat pembuatan undangan loh, lokasinya di Pasar Tebet lantai basement. Kalo kalian baca blog para capeng pasti nama Pasar Tebet ini juara deh.

Selamat berburu persiapan pernikahan....



9 komentar:

  1. hi mba akhirnyaaaaaaa aku nemu juga blog yg review wedding di kebumen .... ak jua bingung pilih wedding invitaion yang mana ... pgn agak beda aja undangannya.. mba sendiri rencananya mau pake yang mana mbak? antara gracia sama papermint.. oia salam kenal yooo mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi juga mba hesti, salam kenal....
      mba Hesti asli kebumen? Rencana wedding kapan mba?

      Aq rencana mau pake Gracia mba, kebetulan temen aq kemaren pernah pake jasa gracia, hasilnya bagus
      untuk papermint mba bisa minta PL langsung ke pihak papermintnya,
      hasil undangannya sih gag jauh beda kualitasnya mba.

      rencana 25 Sept nanti aq baru mau ke Gracia

      Hapus
    2. iya mbak... maret mba rencana hihi..
      grasia range harganya dari berapa sampe berapa mba?
      aq sih pgn bagus tapi unik ahahha soalnya syg mba undangnnya pasti di buang huhhu..

      klo ada PL nya mau dongs mba..maacih mba

      Hapus
    3. Wah masih banyak waktu buat survey mba kalo rencana Maret,
      hehehe....

      kalo Gracia, kita pilih contoh undangannya dulu di facebook Gracia, nanti hubungi mba" yang punya via wa, kirim beserta foto contoh undangan yang diminta

      untuk papermint, mba coba contact lagi,, kemungkinan ada katalog terbaru deh, soalnya katalog aku udah Januari lalu

      Hapus
  2. hi mba...

    mba eva lulusan SMANSAGO ya?
    Yang temennya mba Rena?


    Info dari blog mba bermanfaat banget buat yg mau bikin acara pernikahan di sekitar Gombong-Kebumen, termasuk aku hehehee
    Mba, boleh share ga di Kipdy Ayu kisaran berapa dan paketannya apa aja?

    Maksih sebelumnya ya mba.. :)

    BalasHapus
  3. Hai Rina...

    Iya aku seangkatan sama Rena,, ehh btw kamu sago juga?
    mengenai kibdy, aku udah pernah nulis di bagian survei salon part 2, aq masukin price list untuk kibdy

    Oia buku pra nikah belum dapet balesan dari empunya niih,,
    :(

    BalasHapus
  4. iya mba, aku adik kelas di sago, kelas bahasa seangkatan sama Erny,, pasti kenal kan? hehee

    di paketan itu belum termasuk soundsystem, tenda, peralatan makan, dan bangku2 ya mba :(:(:(:(
    All in kisaran berapa mba kalo boleh tau?

    oh ada buku pra nikah juga ya mba? :D baru tau hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. oia rina,, aq udah foward buku pranikah ya di email
      coba cek deh

      Hapus
  5. Aduh lupa-lupa ingat niihhh,, hehehe

    itu dari kibdy cuma paket untuk rias sama dekor aja rina,,
    untuk sound, tenda, peralatan makan, sama bangku biasanya sewa dari vendor lain.

    Rencana kapan weddingnya?
    daerah mana?

    BalasHapus

Copyright © 2014 Diandari_