Minggu, 01 November 2015

Perawatan Pra Nikah

photo by : afrianakartika

Perawatan di Salon ? Mahal!!!!

Tengok kalender udah bulan November dan aku sama sekali belum mikirn perawatan pra nikah. Penting gak sih? Ini pilihan, tergantung gimana masing-masing orang menyikapinyanya. Kalo menurut aku sendiri ini salah satu hal penting. Why?

  • Merawat diri sendiri itu pada hakikatnya bukan cuma menjelang pernikahan tapi alangkah baiknya jika dilakukan rutin (entah itu ke salon atau perawatan sendiri). Buat aku ini salah satu wujud rasa bersyukur kita atas nikmat yang dikasih sama Allah SWT. Jadi kita kudu jaga apa yang udah dipercayakan. Apalagi momment menjelang pernikahan yang mana momment sakral ini sekali seumur hidup *InsyaAllah*, pengen dong keliatan konclong buat si calon suami *ehh.
  • Acara pernikahan itu bukan cuma acara yang berlangsung sejam atau 2 jam saja, persiapannyapun membutuhkan waktu ekstra dan memakan waktu sampai berbulan-bulan. Stress dong.... Nah dari stressor itu, relaksasi seperti massage atau mandi susu cukup bikin otot lebih santai dan badan lebih fres. Ini salah satu cara menjaga stamina ketika menjelang pernikahan.
  • Perawatan pra nikah merupakan wujud menghargai pasangan menurut aku sendiri. Menghargai ? Iya dong,,, menghargai pasangan dalam wujud memberikan yang terbaik (jangan cuma menjelang malam pertama aja *xixixixi).
Minggu, weekend kemarin aku nekat menyempatkan waktu *abaikan cucian, setrikaan, masak* buat main ke Salon lagi. Udah browsing dulu sih salon n spa di area bekasi, anyway kalo udah liat pricelist langsung sesek napas bok.... (gegara dana mengucur ke PT KAI buat beli tiket sia-sia gegara ketinggalan kereta sampe 3x, tekor). Akhirnya buat permulaan aku kepikiran salon deket kost di daerah Pengasinan. Stevani Salon n Spa, yes... pilihan jatuh di Stevani. Dulu pernah ke salon ini cuma sekedar buat creambath atau potong rambut. Stevani Salon n Spa di Bekasi ini ada 2 tempat : Stevani Salon n Spa Perumahan Pondok Hijau dan Stevani Salon n Spa di Rawa lumbu.

gambar diambil dari google (gak sempet foto tempat)
Aku memutuskan ke Salon yang di Perumahan Pondok Hijau. Alasan : panas gila bekasi akhir-akhir ini, males jauh" ke Rawa lumbu men *udah jam 12 siang soalnya*.
Peraturan Stevani Salon n Spa:

  • Paket reguler hanya berlaku hari Senin-Jumat
  • Paket Pengantin berlaku setiap hari
Akhirnya aku ambil perawatan non paket-Lulur tradisional sama mandi susu (65 rb + 50 rb).
  • Tempat lulur : Gelap, rame dan gak comfort menurut aku yang emang gak suka luluran masal gitu dan kudu buka-bukaan (walaupun sesama cewe juga, tapi kan aurat)
  • Sauna : Tempatnya nyempil gitu di samping kamar mandi *uuuffftttt
  • Bathtub : Lumayan lah, bersih..... 
  • Pelayanan : Lumayan, Mijitnya nyuss,,, aku suka sebel kalo mijetnya gak berasa soalnya
Baiknya buat perawatan pra nikah ini sebenernya 6bulan/3 bulan sebelum menikah jadi keliatan perbedaanya. Dan gak kudu ngoyo *kalo dalam istilah jawa* buat nuntasin perawatan yang harganya lumayan bikin migrain. hehehehe....

Tips : Walaupun ambil paket perawatan di salon, alangkah baiknya rajin scrub, luluran, maskeran sendiri di rumah, biar irit budget.

Aku sendiri masih mau perawatan di salon sekitar 3-4 kali lagi lah, dan selebihnya untuk perawatan rutin pas free aja di rumah.

Semoga menjadi lebih bersinar ya...
Bye...
:)



1 komentar:

Copyright © 2014 Diandari_