Selasa, 11 Agustus 2015

Survey : Vendor Rias Wedding (Part 1)

Dalam hal Make up, wanita memang orang yang paling ribet. Apalagi urusan make up untuk capeng, pasti kebanyakan dari para capeng menginginkan make up yang lain dari pada yang lain yang bisa membuat kita "manglingi" kalo kata orang jawa. Itulah sebabnya kebanyakan wanita lebih selektif dalam hal ini.

Hai...
Bulan Agustus udah mau pertengahan bulan aja nih, dan gag berasa semakin mendekati hari pernikahan. Mulai liat list-list kebutuhan yang belum terpenuhi. List yang belum terpenuhi salah satunya Vendor untuk Rias dan dekorasi.

Buat kebutuhan yang satu ini kita gag bisa mengandalkan foto atau sekedar liat potofolio hasil jepretan. Minimal kita pernah cari info atau ngobrol dengan orang yang seleranya sama soal make up dengan kita. Bisa juga sih kalian blog walking gimana respon-respon pengantin post mereka di make up oleh salah satu vendor. Ribet memang untuk urusan yang satu ini. Gimana gag ribet, biaya yang dikeluarkan gedhe, make up kudu sesuai selera, baju pengantin juga pasti sesuai selera, belum lagi penentuan gimana tema dekorasi nanti.

Untuk hal yang satu ini, aku sudah survey ke beberapa Salon di Purwokerto. Lagi-lagi Purwokerto. hehehe....
Berhubung aku memang cukup lama tinggal di sana untuk study jadi aku cukup tahu beberapa salon yang recommended untuk hal make up. Ini beberapa salon yang berhasil aku datangi:

Eka One Stop Wedding (FB: EkaOneStopWedding, IG: EkaOneStopWedding/Yayuk Sunardi, webhttp://www.ekawedding.com/)
Salon ini yang Punya Mba Yayuk Sunardi. Lokasinya di Kober-arah stasiun Purwokerto. Untuk informasi lebih lengkap, kalian bisa buka link websitenya.
+ Empunya ramah dan telaten jelasin prosesi pernikahan yang kalian mau
+ Model kebaya weddingnya bagus-bagus
+ Hasil Make up oke
+ Rias kerudungnya itu amazing deh, banyak variasi
- Gag bisa komunikasi jarak jauh dikarenakan kesibukan Mba Yayuk

Harga paketan untuk Rias dan dekorasi  mulai dari harga 17,5 juta sampai dengan 29,5 juta (tergantung fasilitas yang dipakai) Belum termasuk biaya akomodasi Salon dan MC untuk luar area Purwokerto (Ada brosurnya kox, cuma brosurnya sudah entah kemana nih). Mba Yayuk ini orangnya telaten, beliau udah punya daftar list untuk wedding jadi kita bakalan di tanya gimana susunan acaranya sampai baju dan biayanya. jadi bisa kaya semacam konsultasi wedding party gitu.

Bu Widodo
Lokasinya dari alun-alun purwokerto lurus aja ke barat, nanti ke belok ke selatan setelah Sanjaya Motor (lupa dealer motor apa gitu) nah nanti kanan jalan ada Papan nama "dr. Bambang" itu salonnya.
+  Hasil Make up dan dekorasi bagus
+ Produk make up yang dipakai dari luar negeri
- Empunya gag bisa diajak diskusi, hanya lewat asisten
- Harga mahal dan gag bisa nego
- Crew meminta penginapan di Hotel jika di luar area Purwokerto
- Kena Charge juga untuk akomodasi 
Harga yang ditawarkan untuk make up 12-15 juta dan dekorasi minta 20-25 juta. Biaya tersebut blum termasuk MC dan akomodasinya. Untuk salon ini udah gag recommended banget buat aku, karena biaya yang dikeluarkan gag sesuai budget. Mungkin untuk kalian yang berdomisili di Purwokerto ini salah satu vendor Make Up yang oke. Hasil riasan dan gaun pengantinnya bagus-bagus.

Pinkan One Stop Wedding (web: Pinkangriyarias)
Yang punya namanya Mbak Pinkan, lokasi salonnya tidak jauh dari Eka One Stop wedding.
Harga yang ditawarkan 9 juta untuk Make up (10 orang yg di make up termasuk ortu), Dekorasi gedung dikenakan biaya 20-25 juta tergantung ukuran gedungnya (Kata suami mbak Pinkan yang pegang urusan dekorasi ini, biaya gedung masih bisa dipangkas). Biaya tersebut sudah termasuk akomodasi.
+ Empunya ramah dan telaten jelasin prosesi pernikahan yang kalian mau
+ Kebaya selalu model yang wow
+ Hasil Make up oke
+ Rias kerudungnya itu amazing deh
- Gag bisa komunikasi jarak jauh dikarenakan kesibukan Mba Yayuk
Pinkan ini menawarkan jasa catering beserta dekorasinya. Harga yang ditawarkan kisaran 30-50 ribu per porsinya. Kalo kalian mau minta mbak Pinkan untuk jadi WO akan ada discount lagi loh. 
Keribetan survey vendor ini gag berakhir sampai sini, kita masih kudu diskusi juga sama ortu karena harga yang ditawarkan termasuk katagori mewah. Dan hasilnya setelah kita diskusi sama Ibu dan Babeh, merekapun belum berani memutuskan untuk pakai jasa vendor mana karena menurut mereka biaya untuk hal yang satu ini masih terlalu besar. Begitu pula Mamah dan Bapak, karena camer aku ini memang ahli dalam urusan tenda, dekorasi dan make up (Bapak itu punya bisnis tenda pernikahan) merekapun hanya bisa kasih PR ke kita untuk cari vendor yang lain lagi sekitaran Kebumen aja.

Selalu semangat ya untuk prepare-nya para capeng. 

3 komentar:

  1. Ikut-ikutan ephaa bikin blog wedding. follow blog ku juga ya vaaa ... mrsrummedio.blogspot.com :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha dasar ana ini, aku masih gaptek ngeblog na, bisanya ngepost doang niih, xixixixi
      nanti ajarin yak, :(

      Hapus
  2. Hahaha apa bedanyaaa vaa... liat aja blog aku polos begituuuuh :D

    BalasHapus

Copyright © 2014 Diandari_