Rabu, 12 Agustus 2015

Suvey : Vendor Rias Wedding (Part 2)

Bismillahirrahmanirrahim,

Postingan kali ini masih belum jauh-jauh dari persoalan ribetnya wanita milih vendor rias wedding. Postingan sebelumnya aku udah cerita soal survey aku di Purwokerto untuk beberapa vendor rias wedding yang berujung tidak bahagia karena kedua ortu kita belum bisa mengambil keputusan mempertimbangkan biaya. Kalo ngomongin biaya pernikahan itu bukan masalah itungan apa gag ya, cuma emang segala sesuatunya harus dipertimbangkan. Jangan sampai kita menikah dan bikin acara yang mewah tapi setelah menikah ternyata biaya membengkak dan naudzubillah sampai pinjaman dimana-mana.


  • Sekedar tips buat para capeng yang lagi survey vendor rias : lebih baik mencari vendor di area lokasi acara kalian dilakukan karena itu lumayan "ngirit" dalam hal biaya tambahan untuk transportasi dan akomodasi (diperuntukkan buat yang mau mangkat budget sih. Hehehe), but buat kalian yang emang punya budget gede sah-sah aja kalo memang mau cari vendor yang the best :)

Untuk area Kebumen memang agak sulit mencari referensi vendor rias wedding (untuk orang yang banyak maunya kaya aku) hehehe...
Ada beberapa vendor rias wedding area Kebumen yang aku tau. Inipun berbekal blog walking dan informasi dari mulut ke mulut soal hasil make up mereka.

Yayuk Salon
Salon kepunyaan Bu Yayuk ini lumayan dikenal orang. Lokasinya gag jauh dari Rumah aku (Gombong, Desa Wonokriyo).
+ Kenal akrab sama empunya (Empunya juga kenal akrab sama eyang dan babeh aku)
+ Harga masih murah (sesuai fasilitas)
+ Hasil make up lumayan (Beliau sudah cukup lama bisnis di bidang rias ini)
+ Dekorasi bagus (kalo mau full bunga emang oke)
- Kebayanya masih model payet banget
- Variasi kerudungnya sedikit
- Dekorasi gag terlalu update
Karena dari awal aku memang gag berpikir mau pake jasa beliau jadi aku memang gag sempet survey mengenai harga ke sana. Berdasarkan informasi yang aku denger harga yang ditawarkan untuk paketan di gedung itu kisaran harga 9-12 juta itu udah komplit-plit-plit loh.

Mustika Sari
Hasil kepo di facebook orang, akhirnya menemukan Vendor rias wedding ini di area Kebumen. Lokasinya gag jauh dari RSUD Kebumen. Nama empunya salon adalah Bu ummu (begitu sapaan akrabnya).
+ Hasil make up oke
+ Kebaya bagus
+ Dekorasi bagus (modern dan klasik)
+ Variasi kerudungnya oke
- Empunya slow respon (ini masalah banget kalo kita yang gag berdomisili di Kebumen dan hanya bisa komunikasi via pesan)
- Pelayanan konsultasi tidak terlalu baik (mungkin waktu aku ke sana beliau sedang sibuk sekali dan aku pernah dikecewakan aja)
-Kebaya belum muncul model baru
Biaya yang ditawarkan untuk make up dan dekorasi sekitar 15 juta (itu udah lengkap untuk acara di gedung). Aku kurang tau persis untuk rincian lengkapnya karena waktu itu yang survey langsung babeh dan ibu aku.
Sedikit berbagi cerita, Babeh dan ibu awalnya udah "sreg" cocok nih sama vendor ini. Akupun meng"iya"kan keputusan ini. Nah karena aku orang yang gag mau cuma dapet cerita, aku menyempatkan pulang untuk meet up sama empunya salon. Beliau mengatakan sanggup. Sampai pada waktu yang di tentukan, kita (aku sama aa) sampailah di rumah beliau, disitu hal yang bikin aku kecewa. Menurut aku sih not good banget lah menerima tamu belum di suruh duduk tapi udah say "Aduh maaf mba saya masih mau prepare buat wedding besok ada 2 acara, saya lupa membatalkan janji ke mba". Kesel kan? Kesel gegara aku udah nyempetin pulang dan cari waktu kosong di sela kerjaan loh, kalo jaraknya deket sih no problem dong,, nah ini Bekasi-Gombong (dari Gombong meluncur Kebumen). Aku udah berusaha memaklumi buat kejadian ini, karena mungkin memang beliau padat schedulenya. Tapi yang harus ditekankan pelayanan kan kudu profesional. Yah... sudahlah akhirnya ini membuat aku berpikir ulang untuk pake jasa vendor ini.
Buat Kalian yang mau pake jasa Vendor ini, kalian bisa get informations via Facebook: Mustika Sari

Kibdy Ayu Wedding Planner
Karena kekecewaan aku sama vendor satu itu, akhirnya aku memutuskan untuk survey lagi vendor lainnya. Vendor rias wedding yang satu ini aku dapat dari hasil blog walking di salah satu blog milik mba Rizka (kalo gag salah beliau asli Gombong juga loh cuma sekarang kerja di Jakarta). Vendor yang satu ini lokasinya di depan STIE Putra Bangsa, Nama empunya akrab disapa dengan panggilan Mba iib.
+ Hasil Make up oke
+ Kebaya wedding bagus modelnya (bukan payet-payet yang berisik gitu, hehehe)
+ Empunya ramah dan enak banget diajak komunikasi (walaupun via BBM atau WA)
+ Variasi kerudungnya bagus
+ Dekorasi ada modern ada juga yang klasik gebyok dan hasilnya bagus
- Kebayanya belum ada model terbaru lagi sampai sekarang nih
Kibdy ini salon yang lumayan recomended di area Kebumen. Ini Price List hasil kiriman Mba iib
Price List Kibdy Ayu Wedding Planner


Hai capeng-capeng Kebumen dan sekitarnya, kalo kalian emang tertarik pake vendor satu ini, kalian bisa hubuni empunya via Facebook, nanti kalian bisa minta PIN BBM atau WA
Facebook : Kibdy Ayu Wedding Planner

Sedikit curcol, ada dong wedding dream para capeng. Sedikit banyak aku pengen nantinya singgasana sehari aku pengen jadi kaya gini nihh, hehehe
jatuh cinta banget sama dekorasi vintage ini

aaakkkk yang ini juga manis
meja akad nikahnya gini oke kan
nah rencananya pengen bikin pojok message gini buat temen-temen :)


semoga nanti hasilnya Memuaskan, :)

15 komentar:

  1. hallo mba salam kenal..
    wahhh ga sengaja mampir ke blog ini, pernah jg mampir ke blok nya mba rizka... buat tanya2 about Kibdy Ayu,
    saya rencana jg bulan desember taun ini... dan sudah kontak mba iib, orang nya welcome dan fast respond bgt
    sayang untuk bulan desember, udh bnyk bgt yg bookingg :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii,,, salam kenal juga mba astri...
      iya nih mba,, lagi iseng nulis, barang kali bermanfaat buat yang lagi nyari referensi buat make up wedding area kebumen.
      Waaahhhhh saya juga Insha Allah Desember lho mba *jangan" di tanggal yang sama* hehehe

      Hapus
  2. mba nya tanggal berapa? saya kmren mau booked untuk tgl 26des, eh ternyata kata mba iib nya sudah ada, huhuu
    akhirnya saya hubungin salon mustika sari juga mbaa, soalnya saya liat2 riasannya jg bagus.. cuma kalo untuk fast respond lebih cepat kibdy mba.. Bikin saya galau aja
    apalg saya kan ga stay di kebumen.. hehe, jd pngennya bisa komunikasi jarak jauh juga gitu :D

    BalasHapus
  3. saya ditanggal yg gag jauh juga dr mba Astri,hehehe.... waktu booking juga sudah ada yang booked, tp alhamdulillah mba iib masih menyanggupi soalnya barengan saya cm rias resepsi aja

    Mustika juga bagus mba, cuma memang slow respon banget, mungkin karena bu ummunya banyak job
    tadinya saya hampir memutuskan pake mustika tp mempertimbangkan saya juga gag stay di kebumen jadi saya pilih yang bisa komunikasi lancar mba Astri.
    Mba Astri sudah ke Mustika langsung?

    BalasHapus
  4. wahh tanggal berapa tuh mba? hihii 24 yaa , penasaran aku nya
    belum mba, aku nunggu wisudaan baru balik ke kebumen,...
    Kalo liat2 di facebook riasannya sama bagus, gaun nya juga lucu2 , :D

    btw udh berburu souvenir belum mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sekitar segitu deh mba,,,

      Mba astri masih kuliah?
      belum survey souvenir niih,, waktu itu sempet ke pasar Jatinegara,, tp sepertinya gag terlalu suka sama souvenir"nya, udah gitu crowded banget pasarnya
      jadi mebi memutuskan nanti souvenir mau satu tempat aja sama bikin undangannya. hehe

      Mba astri udah berburu souvenir? referensinya dong, :)

      Hapus
  5. ia mba lagi nunggu wisuda ... ^^
    aku sempet searching2 kebnyakan recommended Alfiandra Souvenir, lucu2 souvenirnya dan tergolong cukup murah.. Gudang nya di daerah cipinang kalo ga salah.

    Pengen deh survei langsung, cuma aku blm sempet2,
    kali aja mba minat main2 kesana,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh senangnya setelah dapet ijazah terus ijab sah ya...
      hehehe

      nanti deh mba insha Allah kalo free aku main" ke sana
      :)

      Hapus
  6. mba eva, oke banget nih informasinya. rekomendasi yang menarik banget buat orang yang gak stay di kebumen

    BalasHapus
  7. Setelah baca baca dari punya mbak rizka, sama mbak eva kayaknya kibdy recomended banget.Nice info mbak... thanks ����

    BalasHapus
  8. Mbak Eva, di double? Reviewnya bgmn ya kalau di double gt? Aq sdh booking kibdy ayu, di hari yg sama dia ada dua job satunya acaranya di rumah.. Aq ngambil paket wo lengkap, agak deg2an aq mbak.. Takut dekor gk beres atau make up gk oke.. Nikah seumur hidup sekali pngennya gk ada mslh sprt itu kn mbak hehe.. Suwun..,

    BalasHapus
  9. Tanya donk mba diandari, akirnya pke vendor mna??

    BalasHapus
  10. Tanya donk mba diandari, akirnya pke vendor mna??

    BalasHapus
  11. klo utk catering di daerah gombong ada referensi kah mbak....??? bagi pengalamannya ya mbak...
    btw sago juga ya mbak... yeeeyyy... satu alumni neehhh makasiiihhhh

    BalasHapus
  12. Secara pribadi aku llebih milih ke vendor yg terakhir. Soalnya pelayananya juga bagus tapi biaya dekor semua itu kira-kira berapa min?

    BalasHapus

Copyright © 2014 Diandari_