Senin, 10 Agustus 2015

Wedding Preparation

Photo by: huffingtonpost
Hai,

Hal yang paling asik menjelang pernikahan adalah dimana kita bisa jadi WO buat party kita sendiri. Bukan cuma soal memangkas biaya pernikahan biar gag terlalu bengkak, tapi kesuksesan proses mendesign wedding dream kita bakalan jadi kepuasan tersendiri.

Sebelum ngomongin gimana survey vendor prewedding aku, aku kasih sedikit tips awal ketika kita mau mengadakan wedding party. Persiapan nikah aku kali ini dimulai dari:
Catat list kebutuhan nikah
Mencatat list kebutuhan untuk pernikahan ini dimaksudkan untuk memudahkan kita dalam proses pemenuhan kebutuhan pada dasarnya. Ketika kita udah bikin list kebutuhan ini alangkah lebih baiknya dikonsultasikan ke pihak keluarga biar kita tahu ada kebutuhan yang kurang atau tidak

Tetapkan budget biar pengeluaran gag bengkak
Hal yang satu ini jadi topik utama ketika akan menyelenggarakan wedding party karena akan banyak sekali biaya pengeluaran untuk membuat suatu pesta yang kita inginkan. Tujuannya biar kita tau seberapa besar anggaran yang dibutuhkan.

Tentukan lokasi pembelian untuk masing-masing item kebutuhan
Menurut aku ini hal yang gag bisa dikesampingkan. Karena aku tergolong orang yang gag suka sesuatu yang gag pasti, maka aku memutuskan untuk menentukan lokasi dan beberapa lokasi alternatif untuk pembelian masing-masing kebutuhan. Ini biar terfokus aja pencariannya. Nah untuk informasi lokasi biasanya aku blog walking aja atau informasi dari temen-temen yang emang lagi asik prepare buat wedding mereka atau bahkan para pasangan suami istri yang jelas mereka udah menikah. hehehe

Jadwalkan kapan masing-masing kebutuhan itu harus terselesaikan
Nah kalo yang ini penting banget buat aku karena jadwal libur yang gag selalu bisa bareng sama aa disebabkan sistem kerja shift kita jadi kita bikin planning ketika waktu kita free buat survey-survey vendor. Untuk kalian yang memang pasti weekend free itu lebih memudahkan untuk survey. Tujuan pembuatan jadwal ini biar on time aja untuk penyelesainnya. Misalnya buat pembuatan wedding invitation, nah itu kan butuh waktu 2-3 bulan sebelum acara, jadi kalo ada kendala ngaret dalam hal penyelesaian, kalian masih bisa handle.

Beri tanda untuk kebutuhan yang sudah clear
Kalo ini boleh dilakukan boleh gag sih, tapi kalo aku lebih memilih bikin tanda untuk kebutuhan yang udah clear. Biar tenang aja kalo liat kerjaan kelar, hehehe

Dan siapa aja nih yang berperan dalam wedding aku:
Aku (Eva) dan Cami (Andi alias si aa)
Eva dan Andi (ceritanya ini foto di Tebing Keraton)

Kita berdua ambil andil banget dalam persiapan ini. Aku yang notabene agak bawel dalam hal ini lebih suka pake ide sendiri buat pernikahan nanti. Ini sebenernya bikin cape sendiri sih, but aku lebih puas ketika bisa ikut dalam prosesnya. Cami yang selalu sabar ngadepin aku, hehehe.... Dia orang yang selalu kasih masukan setiap pilihan aku. Karena ini buat acara kita, jadi mau gag mau dia kudu kasih saran. Walaupun pilihannya dari aku. hahaha. Sekedar informasi, Kita berdua sekarang tinggal di bekasi ya.

Ibu dan Babeh
Mereka kedua orang tua aku. Mereka yang akan mengurus keperluan wedding aku di Gombong. Karena akad dan resepsi nanti bakalan diselenggarain di Gombong. Kan gag mungkin aku bolak-balik Bekasi-Gombong, jadi ada beberapa item yang memang aku serahkan sepenuhkan ke ortu aku di rumah

Mamah dan Bapak
Itu panggilan buat calon mertua, hehehe....
Mamah ini orang yang paling sabar sedunia, gag pernah marah kayaknya.

Eni dan Tari
Mereka berdua adik si aa,, Eni adik pertama dan Tari Adik ke dua. Eni Mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang tinggal nunggu detik-detik kelulusan dan Tari seorang bocah kelas X yang pendiam dan gampang bad mood kalo udah laper. xixixixi

Welcome to my personal blog, semoga bermanfaat ya buat para capeng yang lagi asik ngurusin wedding preparations-nya

Semangat -___-

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Diandari_