Rabu, 21 Oktober 2015

Serba serbi seserahan



Assalamu allaikum.....

Udah lumayan lama gak posting nih. Sejauh mata memandang, ternyata pernikahan sudah mulai mendekat ya,, *makin gak karuan rasanya, nano-nano*. Beberapa list untuk kebutuhan pernikahan memang udah terselesaikan, yaa maybe 75% persiapan nikah aku udah cukup bikin lega. H-2 bulan ini saatnya aku nyelesein soal melengkapi barang-barang seserahan dan angsulan yang alhamdulillah juga 80% sudah terbeli. Anyway saatnya nyicil hias seserahan sendiri.

Horor sih waktu ngambil keputusan mau ngehias seserahan dan angsulan sendiri. Dulu waktu aku masih SMA emang beberapa kali dipercaya sama tetangga sekitaran rumah buat hias seserahan mereka. Bikin simple sih cuma ditata biar menarik dan dikasih hiasan pita-pita sama bunga aja.
Yakali walopun dulu pernah ngehias seserahan orang, sekarang beda cerita ketika kudu hias seserahan sendiri *wowowo karena aku sendiri tergolong orang yang perfectionis untuk urusan kerapihan*. Memaksimalkan percaya diri dong ambil keputusan ini. Keputusan ini didukung penuh sama cami yang emang tau gimana tingkah aku kalo udah urusan dekorasi. hehehe... Akhirnya memang kita berdua sepakat buat hias seserahan sendiri aja.

Dimulai dari beli kotak seserahan dan angsulan
Weekend kemarin, rencana aku sama aa pergi ke CGC (Cikini Gold Centre) buat bikin cincin nikah. Nah..... namun apa daya sesampainya di CGC ternyata toko emas sebagian besar CLOSED men. Sedih kan padahal mumpung bisa libur bareng. Masa sih mau pulang pake tangan kosong, kan gak oke. Berkat rajin blog walking, di CGC ada toko-toko untuk kotak seserahan, akhirnya kita berdua memutuskan buat beli kotak seserahan aja. Toko yang hits di CGC ini "Toko Ibu Sri". Setelah liat petunjuk informasi didepan eskalator, toko yang menjual kotak seserahan itu ada di lantai 1 dan 2.

Di lantai 1 tepat di samping eskalator terpampang jelas tulisan "Toko Ibu Sri", sambil jalan dan gak memutuskan untuk mampir di toko itu karena kita berdua gak ada chemistry aja sama toko itu. hehehe... gak jauh dari toko ibu Sri ada toko "Yayang Parcel". Toko ini memang lebih gedhe dari toko ibu sri tadi. Ehh kita berdua tergoda akhirnya sama "Yayang Parcel". Aku sama aa emang orangnya gak mau ribet kudu nanya harga perbarang, kita berdua tipe orang yang kudu fix dulu sama barangnya baru nanya harga dan nawar. Jadilah gak tau informasi harga barang yang lainnya. hehehe....

Aku sama aa menjatuhkan pilihan pada kotak seserahan wallpaper motif shaby chic. 1 set kotak seserahan ini berisi 4 kotak. Harganya 165 ribu/set (mahal kayaknya, karena emang gak ditawar,, gagal irit). Untuk kotak seserahan yang polos harganya cuma 135 ribu. Karena ambil aman buat ngehiasnya, akhirnya kita memutuskan untuk pake penutup mika. Harga 1 set kotak shaby chic 350 ribu (aaakkkkk sedih, mahal yak). Kita Baru beli 1 set nih, buat nyicil dulu ngehiasnya. Untuk kotak lainnya maybe bakalan cari kotak yang beda sesuai kebutuhan.

Ada beberapa hal yang kudu capengs perhatikan ketika mengambil keputusan untuk hias sendiri

  • Lihat kondisi kesibukan kalian, kalo memang kalian wanita karir yang bekerja hampir full time mending serahin ke jasa hias aja, karena capengs juga kudu jaga kondisi kesehatan menjelang pernikahan. Kesehatan itu bukan cuma sehat dalam konteks gak sakit fisik ya, tapi pikiran yang gak terbebani itu juga indikator sehat. Karena kondisi stres bakalan mempengaruhi mood, apalagi hias seserahan butuh ketelatenan.
  • Budget harus disiapkan untuk kebutuhan ini. Karena bakalan memakan biaya yang gak sedikit. yaa pasti udah disiapin ketika kalian udah merencanakan pernikahan kan.
Semangatss capengs... :)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Diandari_