Jumat, 23 Oktober 2015

sepasang tanda ijab qabul : cincin nikah



Semangat menjelang pernikahan,,, :)

Semakin deket bulan niih, semakin kejar-kejaran waktu buat nyelesein PR yang harus selesai tepat waktu. Dan Alhamdulillah kali ini 1 PR lagi terselesaikan. Bikin cincin nikah. *senyum paling manis*

Miris ya liat perekonomian Indonesia akhir-akhir ini, harga rupiah sempet merosot dengan harga yang cukup memprihatinkan, bikin ketar ketir. Yakali harga emas kan bakalan berpengaruh. Kasian kan yang mau nikah kalo gini *sambil ngaca*. Alhamdulillah awal Oktober kemarin harga nilai tukar rupiah mulai membaik. Kabar baik dari seorang temen yang sebulan lebih awal bakalan melepas masa lajangnya Ns. Yohana Safetri mengenai harga emas yang udah mulai stabil. hehehe bahagia dong.... Aku sama aa memutuskan buat bikin cincin nikah karena pasti bakal memakan waktu sebulan proses pembuatan kurang lebihnya.

Cikini Gold Centre, Ya... Pasar emas di cikini yang populer di kalangan capeng yang mau nikah. Harga emas dan pembuatannya yang terkenal lebih cocok di kantong capengs dibandingkan Toko Emas Kaliem Blok M yang emang hits banget. Masalah kualitas, CGC ini juga gak kalah bagus dibandingkan Kaliem. Beberapa pertimbangan juga sampai pada akhirnya harus memilih CGC untuk vendor pembuatan cincin nikah aku dan aa.

Selasa kemarin (20 Oct '15) kita berdua memutuskan ke CGC setelah hari minggu gagal bikin cincin gegara toko emas yang dituju closed. Bukan hal yang ribet buat kalian yang di Bekasi bisa sampe di CGC, cukup naik KRL Bekasi-Jakarta Kota lalu turun Stasiun Cikini. CGC itu persis di depan Stasiun Cikini.

CGC ini ada 2 toko emas yang sering banget di review kalangan capengs ketika mereka bakal bikin cincin nikah. Toko emas Kenanga dan Toko emas Suki. Toko emas Suki persis di samping eskalator ketika kalian masuk CGC. Toko Kenanga gak jauh letaknya dari Toko emas Suki, hanya selang beberapa Toko emas saja. Jelas dong yang pertama kali bakal keliatan mata ketika masuk CGC itu Toko emas Suki. Tanpa pikir panjang, kita berdua langsung ke Toko emas Suki.

Toko emas Suki, ada 1 kokoh dan mba" waktu kita berdua ke sana. Alhamdulillah sepi, mungkin karena hari dan jam kerja waktu kita ke sana. Kita sepasang pembeli yang mukanya kesian deh pokoknya, hehehe sampai akhirnya si kokoh menanyakan keinginan kita dan mengeluarkan beberapa model cincin nikah. Anyway... kita berdua sebenernya udah nentuin gimana cincin nikah nanti. Aku bakalan pake emas putih dengan berlian dan aa kekeuh mau pake silver aja and says "aku pake silver aja neng, biar uangnya bisa buat beli emas yang banyak lagi buat neng" *manis ya dia, hahaha,,, dan aku selalu merasa bersalah ketika ngomel sama dia*. Untuk model cincin, kita berdua memutuskan gak mau pake model yang neko-neko. Setelah beberapa pasang cincin di keluarkan, akhirnya terpilihlah 1 pasang cincin yang cocok di jari manis kita berdua.
Harga emas putih 75% (okt 2015) : 380 ribu
Disinilah terkadang jadi orang yang gak mau neko-neko itu agak merugikan. Kita berdua cuma nanya harga emas per gram tanpa nanya harga berlian, silver, paladium atau sejenisnya. heheheh maaf yaa.... Si kokoh langsung itung harga total cincin sepasang dimana cincin aku emas putih 75% dengan berlian 0,2 gram, dan aa pake silver tanpa batu akik apapun. hehehe..... udah langsung klik aja bayar lunas *yakali ijab qabul*. ehh tapi maybe di nota ditulis rinciannya. nanti aq review deh ya kalo cincin kita bedua udah ready.

Dari bikin cincin ini kita berdua dapet pesan dari arti cincin nikah itu :
Cincin nikah lebih baik berbentuk bulat mulus dimana dimaksudkan doa untuk mempelai agak selalu dimudahkan jalannya ketika hidup berumah tangga nantinya, lancar dan rejeki tanpa putus bak lingkaran itu sendiri. Jika cincin nikah untuk mempelai wanita bermata 1, ada doa didalamnya agar selalu melihat si pencari mata pencaharian yaitu suami. Melihat dalam arti selalu mengerti dan menjaga si suami. Dan cincin mempelai pria tidak bermata yang artinya sebagai seorang suami nantinya agar menjaga pandangan mata dan hatinya untuk melihat wanita lain dan selalu ingat istri yang menjaga mata hatinya pula.

Dapet wejangan gitu serasa dapet amanat gedhe ya dibalik sahnya seorang pasangan suami istri dibalik ijab qabulnya.

Selalu sehat ya capengs, selalu jaga emosi, selalu jaga hubungan walopun kalian lelah menjelang pernikahan kalian. Ingat akan ada saat bahagia setelah kita menyempurnakan sebagian ibadah itu.

Thank you
:)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Diandari_