Senin, 26 Oktober 2015

Mahar

photo by : idepernikahan 

Assalamu allaikum...
Hai capengers,,, *senyum manis*

Dalam sebuah pernikahan pastilah gak akan lepas dari yang namanya mahar. Dalam islam sendiri mahar itu merupakan salah satu syarat sahnya pernikahan. Mahar atau mas kawin ini adalah pemberian wajib dari mempelai laki-laki kepada memmpelai perempuan dimana nilai minimal mahar adalah harta ukuran minimal yang masih dihargai, masih dianggap bernilai dan layak untuk diperdagangkan (mohon koreksi ya jika ada yang kurang tepat)
Begitu kurang lebihnya mengenai mahar.

Lalu gimana mahar pernikahan aku sama aa kelak ?
Penentuan mahar ini memang kita diskusikan bareng, sampai pada akhirnya diputuskan seperangkat alat shalat, cincin emas dan sejumlah uang.
Ya dong alat shalat pasti dirangkai dengan cantik *ehh rangkai sendiri lho, xixixi iklan. Untuk cincin emas sepakat untuk bikin (look at old post before, hehehe) dan pasti untuk tempat dan gimana membuat menjadi cantik, itu sudah terpikirkan sama aku. wowowowo.... Gimana soal mahar uang?
Untuk masalah satu ini aku emang sama sekali gak terpikir gimana cara bikin cantik. Btw buat kalian yang gak mau ribet mikirin hal ini, ada banyak jasa hias seserahan dan mahar. Buat yang domisi Jabodetabek apalagi,,, banyak pasar (Cikini, Tanah Abang, Mayestik) dimana berjajar tukang hias mahar dan seserahan.

Capeng yang mau nikah rajin dong cari info seputar wedding, *gue itu termasuk*. Saking rajinnya, recent history di chrom isinya wedding blog semua, xixixi.... Ehh tapi bermanfaat banget baca blog capeng itu, aku jadi nemuin gimana mahar uang itu bisa menjadi cantik. Pop Up 3D Mahar, yes... mahar aku nantinya bakalan di bikin kaya scrapbook gitu karena aku emang gak terlalu tertarik uang yang dilipet dilem diuwel-uwel gitu. Tapi semua kembali ke selera personal ya,,,

Nah gini nih Mahar 3Dnya
Mahar 3D
Itu sih cuma example aja. Aku sama aa udah mutusin pakai tema modern wedding aja karena kebetulan foto prewed kita pake gown dan jas gitu. Padahal sih karena emang gak mau ribet-ribet aja. hehehe....

Buat kalian pecinta instagram, kalian cukup search pake hastag popup mahar nanti bakalan keluar banyak akun yang menyediakan jasa hias popup 3D Mahar. Untuk Mahar 3D ini aku pake jasa popup Frame. Open this link.... panduan ordernya cukup lengkap dan gak ribet. Buat yang tertarik hias mahar kaya gini bisa kunjungi linknya yak....

Mahar aku baru masuk tahap design, nanti kalo desgin fix, mahar bakalan langsung naik meja kerja. Untuk lamanya proses pengerjaan sekitar 2 mingguan. Mungkin lebih baik memesan 1 bulan sebelum tanggal pernikahan atau 2 bulan untuk antisipasi aja sih.

Oke sekian capengs buat maharnya. Jangan pernah takut mencoba hal yang unik buat pernikahan kalian. So ciptakan momment indah sesuai ide kreatif kita.

Semangattt....
:)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Diandari_